HOME STORY
Share
Pasar Terapung Lok Baintan di Kota Seribu Sungai, Banjarmasin

WISATA LIBURAN - Pasar Terapung Lok Baintan ada di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, tepatnya di sepanjang Sungai Martapura. Lokasinya gampang banget dijangkau dari Kota Banjarmasin. Saat kamu mengunjungi Pasar Terapung Lok Baintan, rasanya seperti menyelami kehidupan masyarakat Banjar yang unik dan berwarna. Bayangkan, kamu akan berlayar di atas sungai Martapura yang tenang, dikelilingi oleh banyak perahu dagang yang hilir mudik.

Pasar ini biasanya sudah ramai sejak subuh. Kamu akan disambut oleh keramaian para pedagang yang menawarkan berbagai hasil bumi. Mulai dari buah-buahan segar seperti rambutan, durian, dan manggis, sampai sayur-sayuran, ikan segar, dan berbagai jajanan khas Banjar. Semua barang dipajang di atas perahu-perahu kecil yang berjejer rapi.

Salah satu daya tarik utama pasar ini adalah cara transaksi jual belinya yang unik. Kamu bisa langsung memilih barang yang kamu mau dari perahu pedagang. Setelah itu, pedagang akan mengantar belanjaanmu ke perahu. Semua dilakukan dengan cepat dan penuh keakraban.

The following video is courtesy of TRANS TV